Teknologi Morsel Spork, Inilah Garpu Modern yang Dirancang Selama 18 Bulan

Apakah kita bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik – baiknya. Kita memang tidak bisa sebaik para ilmuan yang memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik – baiknya untuk membuat teknologi dan sebagainya.

Apa saja yang bisa kamu selesaikan dalam 18 bulan? Kamu bisa menabung untuk rumah, membeli kendaraan baru, atau menyelesaikan tugas akhir perkuliahan. Namun bagi desainer bernama Zac Rubenson dan Alex Thomsen, waktu tersebut mereka curahkan untuk membuat peralatan makan, garpu.

Morsel Spork adalah nama desain sendok-garpu yang Zac impikan selama ini. Morsel dibuat untuk keperluan camping, dimana bentuknya sudah dioptimisasi agar sesuai dengan berbagai jenis makanan pada wadah apapun.

Di kedua ujungnya bertindak sebagai sendok dan garpu masing-masing. Zac dan Alex merancang Morsel agar sesuai untuk berbagai kebutuhan.

Misalnya sisi sendok tidak dibuat melengkung, melainkan datar dengan sudut yang tumpul. Ini membuat makanan bisa terjaring secara maksimal. Selain itu, terdapat karet kuat namun lentur untuk mengambil makanan bahkan pada permukaan yang tidak rata.

Mereka memilih material karet yang tahan suhu didih air. Sementara materialnya secara keseluruhan sudah mendapat sertifikat lolos uji badan makanan dan obat-obatan Amerika Serikat.

Dengan Morsel, pengguna tidak perlu membawa banyak sendok dan garpu saat berkemah. Selain itu sendok-garpu ini juga sudah bertindak sebagai spatula untuk mengaduk makanan saat dimasak.

Morsel Spork dibanderol seharga 9 $ per satuannya dengan opsi lebih murah dengan membeli lebih banyak.