Mengejutkan YouTube Persingkat Tampilan Angka Jumlah Subscriber

Mungkin karena banyaknya tingkat pemakaian youtube, bahkan sangat digemari banyak kalangan. Hingga membuat youtube mengeuarkan beberapa kebijakan pada pengguna. Pastinya juga ada sebabnya dibalik semua itu.

Mulai bulan September ini, Youtube mengubah caranya menampilkan berapa banyak jumlah subscriber yang dimiliki dalam satu akun. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mengurangi tekanan dari para kreator.

Nantinya, jumlah subscriber akan disingkat penomorannya. Penerapan format penulisan angka jumlah subscriber ini sendiri berlaku untuk kanal yang memiliki jumlah subsciber lebih dari tiga digit, atau lebih dari 1.000 subscriber.

Meski tampilan di kanal kreator akan berubah, para pembuat konten masih bisa melihat angka detail subscriber yang mereka miliki di Youtube Studio dan Youtube Analytics.

“Meskipun kami tahu tidak semua orang akan setuju dengan pembaruan ini, kami berharap cara ini merupakan langkah positif bagi komunitas. Baik mereka yang melihat dan membuat konten,” kata Youtube lagi.