Mengejutkan Beredar Video Tablet Lipat Tiga, Benarkah Bikinan Xiaomi?

Sebenarnya kita dituntut untuk tidak langsung mempercayai berita yang belum benar adanya, kita perlu mengetahui benar langsung dari sumbernya. Jangan hanya selewat sekejap mempercayai berita itu. Meski kita tahu bagaimana teknologi sekarang begitu canggihnya juga bagus. Tetap saja kita perlu memiliki sikap bijak dalam suatu hal itu juga.

Baru-baru ini ramai beredar di Twitter video tablet lipat tiga yang diduga dibuat oleh Xiaomi.

Berbeda dengan prototipe vendor ponsel lain yang layarnya hanya dilipat dua, perangkat tablet dalam video tersebut bisa dilipat menjadi tiga. Videonya sendiri diunggah oleh Evan Blass atau yang populer dengan nama evleaks.

“Tak bisa memastikan keaslian video atau perangkat ini, namun perangkat ini diduga dibuat oleh Xiaomi,” tulis Blass dalam kicauannya itu seperti dikutip dari Detik InetJumat (4/1/2019).

Bocoran dari Blass ini sendiri biasanya relatif akurat. Namun karena ia pun tak bisa memastikan keaslian video ini, bisa jadi akurasi informasi kali ini sedikit berbeda dari biasanya.

Dalam video tersebut, perangkat berbentuk tablet itu terlihat bisa dilipat menjadi tiga ke bagian belakang. Saat layarnya dilipat penuh, dimensinya menjadi seperti sebuah ponsel.

Perangkat tersebut juga terlihat cukup tebal, tak seperti kebanyakan perangkat keluaran anyar lainnya. Namun, ini bisa saja terjadi karena perangkat tersebut masih berupa prototype.