Bagusnya ASUS Launching Seri Terbaru Laptop ROG Zephyrus dan ASUS TUF Gaming. Dua Laptop Tangguh untuk Gamers

Ada kabar bagus nih untuk pecinta gamers, karena ASUS telah membuat teknologi terbarunya dan akan segera launching, bagusnya teknologi berupa laptop tersebut dengan ketangguhannya sangat cocok untuk para gamers, bukan hanya itu, jika sudah tangguh untuk gamers maka tidak diragukan lagi untuk kegunaan umum lainnya bagi sebuah laptop.

Banyak hal yang dipertimbangkan seorang gamers sebelum memutuskan membeli sebuah laptop. RAM-nya kuat nggak? Grafisnya bagus nggak? CPU-nya support nggak? Namun kini sepertinya para gamers nggak perlu banyak pertimbangan untuk membawa pulang laptop gaming tangguh yang baru saja resmi dirilis ASUS pada Selasa, 25 Juni 2019, di Blowfish City Plaza, Jakarta Selatan.

Adalah ROG Zephyrus GA502 & TUF Gaming FX505 Ryzen Edition yang dihadirkan ASUS dalam rangka menyambut kehadiran chip grafis terbaru NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Yang membuat dua laptop gaming ini makin keren adalah chip grafis terbaru tersebut dipadukan dengan prosesor  AMD Ryzen 7, yang menawarkan pengalaman komputasi mobile terbaik. Yang bikin tambah keren, ASUS ternyata merupakan produsen laptop pertama yang memadukan chip grafis ini dengan prosesor AMD Ryzen 7 lo.

Seperti dikutip dari pernyataan Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia, kehadiran kombinasi performa AMD Ryzen 7 terbaru dengan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti adalah wujud komitmen utama ASUS dalam menghadirkan performa yang lebih powerful untuk para penggunanya.

ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Laptop AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000 Paling Tipis dan Ringan di Dunia

ROG Zephyrus GA502DU sekilas sangat mirip dengan ROG Zephyrus GU502GU. Namun yang membedakannya adalah ROG Zephyrus G GA502DU menggunakan chip grafis GeForce GTX 1660Ti dan ditenagai oleh prosesor terbaru AMD Ryzen 7 3750H. Sementara itu, Ryzen 7 3750H adalah prosesor AMD generasi terbaru yang menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12nm.

ROG Zephyrus GA502DU tidak hanya sekadar hadir dengan prosesor terbaru dari AMD. Selain baterainya lebih tahan lama, laptop ini juga punya desain baru yang nyaman dipakai untuk kerja maupun main game. Tak berbeda dengan keluarga ROG Zhepyrus lainnya, ROG Zephyrus GA502DU mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar ROG Zephyrus GA502DU memiliki bezel berukuran hanya 6,2mm sehingga dapat tampil dengan screen to body ratio hingga 81%.

Layar tersebut memiliki spesifikasi gaming dengan refresh rate hingga 144Hz dengan response time 3ms. Tidak ketinggalan pula sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE membuat laptop gaming ini dapat digunakan oleh para profesional di industri kreatif. Wah, untuk kamu yang di bidang industri kreatif juga cocok, nih! Oh iya, untuk pasar Indonesia ASUS ROG Zephyrus GA502DU dibanderol dengan harga Rp.20.299.000

ASUS TUF Gaming FX505, Laptop Gaming Pertama di Dunia dengan Prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000

 

Selain seri ROG Zephyrus GA502DU, ASUS juga memperkenalkan seri TUF Gaming terbaru yaitu TUF Gaming FX505. Hadir dengan kombinasi AMD Ryzen dan Radeon, laptop ini dibungkus oleh bodi yang berstandar militer dan telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD810G. Artinya, laptop gaming ini sudah lolos dari berbagai pengujian ekstrem dan dirancang memiliki durabilitas tinggi.

Sebagai laptop gaming kelas entry-level, dan merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile, TUF Gaming FX505 ini hadir dengan performa tinggi berkat chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Chip grafis tersebut dilengkapi dengan VRAM GDDR5 8GB yang menjamin kenyamanan dalam bermain game. Meski merupakan laptop gaming entry-level, TUF Gaming FX505 tetap hadir dengan fitur eksklusif salah satunya adalah anti-dust cooling yang mencegah penumpukan debi pada sistem pendingin yang sering bikin performa laptop turun.

Selain itu, TUF Gaming FX505 juga memiliki layar yang menggunakan teknologi NanoEdge Display, dengan bezel tipis berukuran hanya 6,5mm. TUF Gaming FX505 kali ini juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen generasi terbaru yaitu Ryzen 7 3750H, dan telah menggunakan arsitektur Zen terbaru dengan metode fabrikasi 12nm. Untuk pasar Indonesia, ASUS TUF Gaming FX505 dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.099.000

Nah, gimana? Bener kan, nggak perlu banyak pertimbangan lagi untuk kamu para gamers, desainer grafis, atau yang berkecimpung di industri kreatif untuk memboyong pulang dua laptop gaming tangguh andalan ASUS ROG Zephyrus G GA502 & TUF Gaming FX505 Ryzen Edition ini.